n a d ;
Ujian Tengah Semester
Senin, 20 Oktober 2014 | 06.43 | 0 NadReaders





Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ingkang kulo taati Allah Subhanahuwataala, sing kula hormati Bapak Ibu Guru lan para pemaos (ini maksa banget) post niki,


*dikeroyok massa* (bukan massa benda)


Haiiiiii ini Nadhiraaa!! *tebar bunga* Keliatannya aku bahagia banget ya~ Yap, UTS minggu ini (sebenernya udah minggu kemaren sih hehe) selesai dengan lancar dan sukses! Doakan aja bisa dapet nilai bagus. Aminn


Sesuai janji di post sebelumnya, kali ini aku mau cerita tentang UTS kemaren. Simpen dulu penasarannya, klik lanjut yaa!!
(BRACE YOURSELVES INI BAKAL PANJANG BANGET)

UTS di SD dulu, menurutku justru agak menegangkan. Kayak “wahh aku gak siap” atau “duh dikit dikit ujian” Tapi sekarang rasanya udah agak tenang. Padahal UTS ini ribet banget lho :v Pake LJK yang buat komputer itu. Udah gitu duduknya diacak. Kalo dulu kan TKM doang yang diacak. 

Hari pertama aku belajarnya keras banget -__-  Aku emang agak nggak yakin sama nilai-nilai Agamaku. Soalnya kemarin aku belum hafalan Asmaul Husna. Walaupun temen-temen banyak yang belum setor aku tetep takut. Misalnya, nilai hafalan Asmaul Husna-ku kosong, UTSnya jelek, skor akhirnya gimana tuh :’v Akhirnya aku kencengin belajar Agama. Kalau Bahasa Indonesia aku agak yakin (sok-sok yakin aja padahal masuk pelajaran UN hayoh :v)

H-1 aku tidur kemaleman, hafal-hafalin materi gitu gak nyadar kalo udah jam 9 :v Terus shalat, doa, tidur. Bangunnya normal sih, aku dateng agak telat. Temen-temen udah ada di samping perpus. Waktu itu kan, aku cuma mau matiin handphone. Terus ngerti apa yang akan terjadi kan? :'v  Temen-temen rame, aku pegang handphone, berarti…. salah satu diantara mereka... jangan-jangan... tunggu?


“SELFIE, YUK!”



“………”



“PAKE HANDPHONENYA NADHIRA!”


“ASIKKKKKKK!”

Dan aku hanya terdiam :|

 
Bel masuk. Semuanya masuk ke ruang masing-masing. Dari tadi aku sama Nita, “Ayo Nit! Kita satu ruangan!” diulang-ulang mulu :v Menembus lautan manusia di lobby. Buru-buru lari ke ruang Fisika (kayaknya sih ruang Fisika 1, bukan lab lho ya :v yang jelas itu di pojok deket ruang OSIS, lantai 1) Aku cepet-cepet ngecek duduk sama siapa.


Untuk kedua kalinya di blog ini, utsukushii inazuma kembali menyambarku. HARAPAN DUDUK SAMA KAKEL GANTENG, HILANG :’v Ini udah tradisi sih, dari SD kelas 3-5, pokoknya diniatin ketemu kakel ganteng/? Sebelahku cewek. Kalo gak salah namanya Kak Dila, dari kelas 8.1. Orangnya asik diajak ngobrol, kebetulan suka animu juga. Kak Dila ini (aku bongkar ya kak :v) waktu UTS sempet makan permen lho :v Aku pengen ketawa tapi cuma ketahan :v Waktu itu juga sempet ngasih tau aku ada event matsuri di UB. Aku sebenernya udah tau tapi gak ada yang aku ajak :v Siapa yang mau ikut, bareng aku yaa! :3 :v


Semua masuk ke kelas, pelajaran pertama Bahasa Indonesia. Kalo B. Indo, aku mesti garis bawahin soalnya sama kata kuncinya #AnaknyaBuEvaNih #IzazKamuPastiBacadanMengertiApayangAkuMaksud #RahasiaKejuKraftBanget #HanyaAnakGeniusIndigoyangMengertiTrikIni #DitaRKamuJanganKetawa Menurutku lumayan gampang, gak terlalu banyak yang menjebak. Paling nggak ini jadi andalan kalo nilai UTSku yang lain agak gak memuaskan :v


Siap-siap mapel kedua, Agama. Rada deg-degan, sih. Abisnya pas istirahat nggak ada yang buka buku dan ngomongin tentang Agama sama sekali. Duh, jangan-jangan mereka udah siap banget lagi. Pertama kali aku nulis identitas sambil keringet dingin. Udah ngabisin banyak waktu :v Aku takut waktuku gak cukup :v Sebenernya aku belum buka soal dan belom-belom udah frustasi :’v Aku berusaha ngerjain dari awal, yang awal-awal justru yang susah. Semakin ke belakang, semakin gampang. Akhirnyaaa dengan ini kunyatakan: UTS AGAMA LUMAYAN GAMPANG! Alhamdulillah :”)

tanpa disadari Sashii sama Dek Cakula pernah pose kayak gini :'v

fela menuh-menuhin memori handphoneku aja

title: Tenggelamnya Kapal Van Der Wick Jerapah Nadhira



ini sekuel film tadi ya, season 2

farah, jangan mabok

Hari kedua Inggris sama PKn, aku dateng terlalu pagi :v Dan… kejadian sama kayak kemaren, tau kan, handphoneku jadi korban lagi :v YU NO WHY :’v Titi dan kawan-kawan malah ngajak main jorok-jorokan ke jeglongan kecil (apa itu jeglongan?) di samping mobilnya Bu Reni. Aduhh anak-anak ini masa kecil kurang bahagia amat :v 

yang paling kanan jangan sampe lolos!

poni badai hanum I

abaikan nadhira

melas.

paling belakang pacarnya Dhana kan ya? *salah fokus*

poni badai hanum II


Eittt tunggu


Jangan kira aku main main gini gak belajar ya :v 

Aku belajar mantep PKn. Dan sambil baca-baca catatan amburegul Time and Daily Activities-ku (Vian, Gernard, kalian pasti tau ini) PKn aku bikin rangkumannya sampe tanganku kram (untung bukan bokongnya yang kram kayak di Spongebob :’v) Intinya aku udah siap.

Mapel pertama, Inggris. Kalo ditanya soal Inggris, belajarnya itu udah males banget. Semuanya kayak diulang-ulang gitu. Kayak gak ada materi lain aja (Pak Menteri Pendidikan baru, mohon dibenahi ya :v) Ternyata solusinya sepele, seharusnya ada tes lisan gitu, ujian pronounce sama logat British, biar ada gregetnya :v *seketika seluruh pelajar di Indonesia protes :v*  UTS Inggris membuatku kecewa parah :v Pas nyocokin sama Safa sama Nita aku diem doang pas nomer akhir. Kecewa nak, kecewa :'v


Nita: (merentangkan tangan) “Aku yakin dapet 100!”

Safa: “Iya Nit, soalnya gampang-gampang! Kayaknya ini aku yakin dapet 100. Kamu, Nad?”

Nadhira: 


 









(udah ah gak mau bahas lagi)


Hari ketiga, Matematika. Cuma satu mapel sih. Soal pelajaran Matematika, aku punya cerita menarik :v Aku itu nggak jago berhitung. Aku paling bagus memahami, abis itu menghafal (tentu saja hafalan yang mudah dipahami :v kalo hafalan aku tipe photographic memory jadi kau seharusnya bersyukur Nad :’v) Dan kalau aku dikasih pilihan:


MTK-B.Indo: aku pilih B.Indo

MTK-IPA: aku pilih IPA

MTK-Prakarya: aku pilih Prakarya

MTK-Agama: aku pilih Agama

MTK-PKn: aku pilih PKn


MTK-Penjaskes: ngg… aku pikir-pikir dulu ya :v


Jadi intinya, aku gak suka mapel yang satu ini. Gak heran nilai terendah 
di UNku itu MTK, 9,25 :v Padahal banyak ya, yang suka pelajaran Matematika.
Aku bener-bener melawan arus :’v  Hari ketiga ini aku gak terlalu belajar banyak.
Bener-bener mager, males gerak katanya Astri. Gak tau jadinya gimana besok, 
pasrah aja, abisnya badanku udah ngelawan.


Ternyata soalnya emang susah, kata temen-temen. Menurutku juga gitu. 
Setelah dikoreksi sama temen-temen, aku salah cuma dikit dibanding yang lain, 
Alhamdulillah :’v


Setelah hari Jum’at semuanya gak ada yang menarik. Satu-satunya hal besar 
yang kejadian (untung aku nggak) itu salah kode soal. Hari Sabtu, Penjaskes. 
Ini cuma kejadian sama kelas 7 (atau sama kelas 8? Aku lupa) kode soal B. 
Jadi, soalnya itu salah. Halaman 1 udah bener, halaman berikutnya itu ternyata 
materi kelas 9. Dan akhirnya yang pake kode soal B itu harus nunggu soal yang 
bener dikasihin. Jujur aku kasian sama anak kelas 7 diseberang kananku 
/JANGAN TANYA SIAPA/ Abisnya melas gitu, aku kan gak tega :’v 
Dan akhirnya penderitaan mereka selesai karena diberi waktu tambahan 
15 menit #MenolakLupa


Satu lagi, aku sempet cari dan kena masalah hari Senin sama temen-temen. 
Ceritanya panjang, lah. Ini ada hubungannya sama Safa (mungkin 
Gernard yang niat bantuin malah kena juga. Maaf nard) 
Gak berharap banget kayak beginian kejadian pas UTS. Pokoknya buat
temen-temen, sekali lagi aku minta maaf! Maaf yang sebesar-besarnya!
Buat yang bersangkutan terutama. Maaf bangettt semoga kejadian
kayak gini gak keulang lagi 


Dan setelah seminggu kita berjuang, UTS selesai juga! Kita tinggal 
memanen hasil dari keringat kita sendiri. Kita harus bisa menggapai
impian kita dan harus ikhlas dalam melakukan perjuangan demi masa
depan kita. Man Jadda wa Jadda, Ya Akhi! (efek dramatis baca Negeri 5
Menara :’v kemudian menyusul Helmy dan Sherly ke Gontor :v)


Tinggal duduk manis menunggu study tour (postingannya tunggu seminggu lagi 
yaaa hehehe) Pokoknya UTS pertama di SMPN 6 Malang ini berkesaaaaaannn 
banget, deh. Ada rasa getir--kena masalah, gak bisa ngerjain soal dengan 
lancar, seneng juga udah berjuang sekuat tenaga buat nilai kita sendiri. Yosh, 
selesai sudah postingan panjang malam ini :’v Saatnya menjalani kehidupan 
normal, belajar terus tidur. Ada tugas yang belum aku kerjain juga.



Oiya! Ini postingan istimewa lho :’3 
Ya benar, ini hari pelantikan Pak Ir. H. Joko 
Widodo yang resmi menjadi Presiden Indonesia
periode 2014-2019! Saya sebagai pelajar 
Indonesia berharap banyak sama Pak Jokowi, lho.
Semoga semua masalah di Indonesia bisa teratasi 
dan Indonesia bisa menjadi negara maju yangbarokah! Aminnn. 
Sekali lagi selamat ya, Pak! 
Kami tunggu foto Anda di kelas kami 


Udah deh :'v

Jya nee!



Older Post | Newer Post




My Own Status.

image
Jangan terlalu baik sama aku nanti aku jadi berharap :'v
Selasa, 1 Juli 2014.






Please Leave Your Message Here~

♥ Yo! Don't forget to leave a message here
♥ Leave your URL
♥ Be nice here!
♥ I'll visit back your blog!
♥ You can ask me here.


Hononon Tweet Update!



Grab My Banner!


"