n a d ;
Study Tour Legend
Sabtu, 08 November 2014 | 04.18 | 0 NadReaders





Menurutku, study tour itu hal yang disakralkan dan paling dtunggu-tunggu di setiap tahun ajaran. Dan nggak disangkanya lagi, acara ini datang lebih awal dan cukup membuat aku yang biasanya jadi ulet londot (dis is Mas Kaesang strike  :’v) yang suka kepoin temen sendiri di sosmed sekarang bermetamorfosa jadi ulet londot yang suka kepoin info study tour di sosmed

TETAP JADI ULET LONDOT? GO AHEAD :v

Jadi, kali ini Nadhira bakal cerita tentang study tour ke… ECO GREEN PARK! Meskipun aku sadar ini telat banget, tapi yaudahlah, semangat! :v)9 *apa hubungannya._.*

 

Keberangkatan
Seperti biasa, nuansa berangkat jam 10 efek samping UTS masih terasa. Bangunnya emang aku sengajain telat. Sarapan dilambat-lambatin sambil nonton TV. Kemudian aku balik ke kamar. Aku lirik meja belajarku. Laptop orangtua tergeletak dengan sangat seksi. Keberadaan laptop di kamarku agak jarang, paling cuma dipake kalo akhir pekan/ngerjain tugas atau pas lagi gak ada tanggungan. Selebihnya di luar kamar makenya. Rasanya pengen nyalain gitu, terus ngelanjutin nonton Q10 yang nggantung kemaren :v

Asal kalian tau, pacaran sama laptop itu rasanya pasti enak banget. Mau dipinjemin kek, diselingkuhin, atau dijual, si laptop nggak bakal marah. Fakta ini cukup mengejutkan, sih.
sudah, kok

Ini OOT banget ya :v Garing lagi :v

Lanjut, setelah melawan keinginanku tadi, aku ngeliat jam. Udah jam 06.30 aja. Aku buru-buru mandi, terus ganti baju, bawahan buat study tour bebas, akhirnya aku milih celana jeans bair sama kayak temen-temen. Belum ngerapiin rambut, udah dipanggil ortu. Akhirnya aku ngebut ngambil tas terus cabut. As always soehatt macet :’v Kapan demo ini berakhir, ganggu banget sumpah :’v

Sampe di sekolah semua udah duduk rapi di lapangan. Matilah, aku telat. Untung sama Pak Penyebrang nyuruh aku duduk. Dan temen-temen disana udah kayak, “Nad! Kamu dari mana aja?” Dan aku hanya cengengesan sambil nyalahin macet dalam hati.

maaf kalo foto-fotoku nggak lengkap._. nggak sempet banyak foto-foto

Setelah pengumuman penghuni bus, semua disuruh duduk berkelompok sesuai bus masing-masing. Otomatis semua berdiri (ya kali ngesot :v) Dan aku tersadar satu hal, AKU. GAK. PAKE. SABUK. Alhasil celanaku melorot. Sip, di seluruh perjalanan aku akan naik-naikin celana. Nggak asik banget :v Namun, kami tetap naik bus dengan “riang gembira” Mengingatku pas lomba JSM ke Jakarta salah ngirain Pak Rois ternyata Miss Asih :’v

Sampai
Ini kedua kalinya aku pergi ke Eco Green Park. Nggak terlalu lama kok. Jadi aku masih agak inget isi-isinya. Waktu sampe udah pada ribut foto-foto. Akhirnya, pintu masuknya dibuka! Kita dibagiin LKS duh :v Oh ya, aku jalan-jalannya sama Bus 1, kelas 7.1 sama cewek 7.5 (seingetku :v) Pertama kita ngasih makan ikan-ikan lucu gitu. Terus jalan terus sampe nemu gajah dari TV :v Gimana bentuknya? Maaf aku nggak sempet foto-fotoin :v Kita masuk ke bagian serangga, terus liat burung-burung kayak burung merak, burung onta gitu. Dan sempet ngasih makan juga, walaupun nggak pake tangan langsung (ya iyalah) tapi pake gayung tetep aja geli \ :v /

diambil dari kanal Astri Nila Pratiwi

Akhirnya kita sampe di mainan air-air yang bisa ada musiknya. Kita disuruh nanem tumbuhan, tinggal gali terus masukin. Tapi fokusku teralihkan oleh Fela yang ngajak main ke yang ada mobil-mobilnya terus nembak pemburu gitu. Akupun ikut bareng Nita, Dian, Citra, Farah, sama siapa lagi gitu aku lupa :v Dan aku duduk di sebelah supir :v Pistolnya nggak berfungsi._. Awal-awal aku nggak berani liat apa-apa, dan akhirnya di akhir aku teriak-teriak geje gitu :v} Setelah keluar, kita liat pembuatan biogas. And I’m just realized aku belum menanam tumbuhan :v Terus kita bergerak ke pupuk kompos, sempet istirahat di tengah jalan juga.

Kita pun nyatet-nyatet buruh paruh bengkok buat LKS (jangan kira kita main doang :’v) Aku ribut-ribut nemu burung di Rio :v yang Blue Macaw itu (inget Rio? Aku juga inget Rio :v Jadi inget juga pas dia berubah jadi BSG :v oh ya aku kan Sailor Moon :v Rio sekarang minta-minta reuni terus di groupchat :v) Kita juga masuk rumahnya burung elang, ngasih makan burung yang bikin gregetan. Dan… akhirnya sampe juga ke tempat yang dari kemaren dibicarain, RUMAH TERBALIK! No comment untuk ini, kalian bisa liat videonya di akunku: http://facebook.com/forever.alone.is.me Stalk aku dong qaqa :* :’v

muka tak berdosa sebelum masuk rumah terbalik

Setelah kita ngerjain LKS, main di Rumah Terbalik, kita istirahat. Ada yang makan, ada yang kakinya digigitin ikan (aku nggak bisa njelasin dengan kata-kata :v)Makannya udah disediain, kayak nasi kotak gitu. 
Aku cuma makan anteng sementara di meja sebelah Rangga lempar-lempar makanan :v Prinsip makan Nadhira: tenang, kalem, jangan sambil ngobrol, rasa makanannya dihayati. Makanya aku agak cepet tapi porsinya gede banget :v Abis makan dan minum susu, aku jalan-jalan cantik ke deket Ninda. Dia kayak pegang-pegang pistol air gede ukurannya segede teropong di Ketep Pass.

Di bawahnya emang ada main-main air gitu. Rencananya kita juga kesana. DAN SAAT AKU LIAT KEBAWAH….


Ninda. Nembak. Pake air. Orang dewasa. YANG BAWA BAYI!


Nadhira: “Nin! Stop nin! Bawa bayi itu lhoo”
Ninda: “Hehehe”
Orang: (menutupi wajah dengan lengan) “Mbak! Jangan!”
Greget amat nih anak :’v Baru pertama kali aku liat yang makhluk yang seperti ini :’v

Setelah istirahat, kita jalan lagi main-main fisika (untung nggak ada ** ***i :v) Pertamanya kita naik simulasi gempa, terus simulator angin, sama masuk rumah kulkas aku lupa namanya. Simulator angin nggak ada gregetnya. Tapi ada kejadian yang bikin aku pengen ketawa kalo nginget lagi :v
Kan di simulator angin itu kan bunyi-bunyi bising gitu, kita semua pada tutup telinga. Nah kan ada Pak Wahono(/Pak Mudji?) waktu itu. Simulatornya udah berhenti, Pak Wahono masih tutup telinga. Dan itu aku sama siapa gitu ketawa-ketawa sampe perutku sakit :v 

pemandangan terbaik di akhir tahun ini, sebelum Bromo

Abis nyoba semuanya, kita ngerjain LKS semuanya dibantu mbak tour guide. Mbaknya kayak nggak ikhlas (oh, ikhlas Nad? Hmmm ikhlas ya? Sounds familiar deh ;v) ngajarin kita :v Maklumi kelas 7.1. lah :v

DANNN SETELAH SELESAIII KITA MAIN AIRRRR!!

Inilah tujuan sebenarnya semua bawa baju ganti :v Jadi main air ini kita kayak naik kapal mirip mobil dan nembak-nembak sebuah titik di patung serangga dan kita diguyur dan disemprot air juga :v Aku rencana naik kapal ini bareng Dian. Dian dari awal udah ribut kalo nggak bawa celana. Aku cuma bisa nenangin kalo celananya nggak bakal basah. TERNYATA PERKIRAANKU SALAH JUGA. Sebelum main pun, celanaku udah basah kena semprot air temen-temen yang main duluan. Kita cuma ngantri, dan yang kena basah kita juga coeg.

Setelah antri panjang dan aku udah mau main, aku memperhatikan sekitar dan menyadari sesuatu. Aku dan Dian cuma berdua dan yang lain bertiga. Kemudian akupun mulai ribut sendiri :v Dan Dian Cuma bilang, “nggak papa kok Nad” :’v Kita udah hampir diujung, Paknya yang Jagain bilang kalo harus bertiga. Dianpun manggil Ninda buat menuhin biar jadi tiga. Padahal Ninda udah main. Ninda mau aja. Dan Paknya Yang Jagain II ngerazia yang udah main tapi malah main lagi :v Ninda keluar :’v Akhirnya aku sama Dian nyampe ujung, ada dua anak yang mengalami masalah yang sama. Satunya nggak jadi ikut. Terus aku ngajak yang ditinggalin :v KITA JADI TIGA, JADI MAIN DEH \ :v /

Rasanya greget bisa nembak-nembak gitu. Sayangnya celananya Dian penuh kena air :v Aku juga lah, tapi untung aja bawa ganti :v Mataku kemasukan air dan memerah :v Tapi asik kok. Kalo kalian ke Eco Green Park kalian harus naik kapal ini, greget :v

yang paling belakang jangan sampe lolos


Abis main, semuanya mandi dan ganti baju di kamar mandi :v ANTRI PANJANG BANGET, awalnya. Agak berkurang soalnya pada pindah ke kamar mandi atas. Tinggal aku, Farah, Fela, Astri, Billa, Putri, anak kelas lain, dan nambah Icha. Kita rebutan banget lah. Semua ribut minta duluan. Fela pertama, kemudian Astri. Astri lama bangetttt sumpah. Kita semua udah janji nggak keramas, dan Astri ketauan keramas :v Shampoonya masih ketinggal di rambut, w w w w :v Kemudian Icha minta-minta buat duluan karena satu dan lain hal. 

Walaupun alasannya agak beresiko kita tetep nggak mau ngalah, soalnya kita udah datang duluan :v Sesuai perjanjian, Farah abisnya Astri. Farah luama banget._. Udah mau masuk, ada mbak-mbak yang mau masuk, yaudah aku bolehin :’v

Akhirnya setelah lama menunggu, aku pun masuk juga. Tapi dicegah Putri, ngajak masuk bareng aja :’v Icha juga masih rewel. Yaudah aku sama Putri masuk :v Ternyata Putri juga gak bawa ganti celana. Dia cuma masang atasan ganti doang :v Putri kelar duluan, tapi aku masih di dalem. Setelah keluar aku buru-buru masukin baju kotor yang udah amburadul, plastiknya udah nggak muat dan jebol :v Dengan semangat Switch Girl, aku masukin baju kotor sama alat mandi ke dalem plastik yang lebih gede, DAN MASIH GAK MUAT :’v Jadinya beli plastik baru :’v


“Irit itu spirit”—Blababoo


mukaku kebakar-_______- btw dibelakang ada Gernard

Setelah beberes dan istirahat sebentar, kita turun, deh. Tapi sebelum itu kita nonton dulu, Hanoman. Studionya dome kecil gitu. Paling enak yang duduk di tengah tuh, nggak pake susah payak nengak-nengok. Soalnya itu ceritanya peperangan terus nge-shootnya muter-muter. Keren sih, pake bahasa Jawa. Tapi malah pengen cekikikan denger logat seiyuunya :v

Pulang
Yeaaayyy akhirnyaaaa pulang jugaaa!! Di perjalanan aku anteng makan aja perjalanannya berasa cepet banget. Tau-tau udah sampe sekolah. Tapi sebelum turun ada yang muntah sampe kena bahunya Fela :v Untung itu kejadiannya di tengah sementara aku jauh di depan :v Fela minta-minta tisu basah orang :v Yah, itung-itung tisunya nggak kepake dari awal, kasih semuanya aja :v Dan aku dijemput sore-sore pake motor! Rasanya enak banget dingin sepoi-sepoi gimana gitu \ :v / Aku pun sampai di rumah dengan selamat, alhamdulillah :D Dan ketawa-ketiwi liat rekaman rumah terbalik tadi sambil ngerjain prakarya yang stuck di 
tengah jalan karena seonggok cat poster :’v


PENGUMUMAN DAN PERMOHONAN MAAF

Yo! Gimana? Kepanjangan ya? :’v Hountou ni gomennasai >< Nadhira akhir-akhir ini nggak sempet nge-post, soalnya sok sibuk urusan sekolah._. Izin baru beberapa hari yang lalu, itupun di cbox. Sebenernya post ini udah jadi draft sejak 4 hari lalu. Tetep nggak sempet nulis juga. Sujud syukur deh, sama peer. Senin kemaren udah demam flu amburegul lah, sampe sekarang masih nyisa suara kodok sama tenggorokan geli/? Hari ini aja dapet jam kosong udah seneng banget :’v Rasanya pengen melepaskan diri dari urusan sekolah, dan pergi ke dunia 2D :’v / Tapi siapalah saya ini, cuma pelajar kelas 7 yang males belajar, dan nggak jelas kehidupannya *apa ini kok malah curhat*

Mood nulis hari ini, hujan soalnya :v
Sekali lagi mohon maaf,

Jya nee!
coret coret, Nadhira

Older Post | Newer Post




My Own Status.

image
Jangan terlalu baik sama aku nanti aku jadi berharap :'v
Selasa, 1 Juli 2014.






Please Leave Your Message Here~

♥ Yo! Don't forget to leave a message here
♥ Leave your URL
♥ Be nice here!
♥ I'll visit back your blog!
♥ You can ask me here.


Hononon Tweet Update!



Grab My Banner!


"